Tips Menulis

STOP, Jangan Ulangi 5 Kesalahan GAMBAR Ini Jika Tidak Ingin Artikel Kamu Ditolak!

Sering men-submit artikel tapi selalu ditolak? Hmm, mungkin karena kamu selalu mengulang kesalahan gambar yang sama. Mungkin menurutmu kesalahan tersebut sepele, tapi untuk para koordinator yang bekerja mengkurasi ribuan artikel setiap harinya, kesalahan sekecil apapun tak dapat diterima. Simak baik-baik yuk tipe gambar seperti apa yang harus kamu hindari!

  • Gambar Banner dan Gambar Konten Sama

Untuk menjadi penulis yang handal di BaBe, setiap gambar dalam artikel yang kamu submit tidak boleh sama. Yuk, usaha sedikit agar artikel kamu lebih berbobot dengan menyajikan gambar yang berbeda dalam artikel kamu.

  • Gambar Gepeng dan Tidak Jelas

Setiap orang senang membaca artikel dengan gambar yang jelas. Untuk itu, submit-lah artikel dengan gambar yang baik dan tidak gepeng jika tidak ingin artikel kamu ditolak.

  • Gambar dalam Konten Menempel dengan Gambar Banner

Saat menulis, kamu juga harus memikirkan estetika agar artikel semakin enak dibaca. HINDARI langsung menempatkan gambar setelah banner karena akan membuat artikel menjadi tidak enak dilihat. Tulislah dulu satu paragraf setelah banner, baru kamu menempatkan gambar yang lain. Mengerti kan?

  • Gambar Tidak Disensor

Kamu wajib mem-blur semua gambar yang tak pantas. Misalnya, gambar wanita yang terlalu seksi. Kamu wajib mem-blur belahan dada, perut, bokong, dan bagian-bagian lain yang terlalu vulgar. Kamu juga wajib memĀ­-blur adegan ranjang, orang berciuman, maupun orang yang sedang merokok atau minum minuman keras.

Selain itu, blur juga gambar yang terlalu menjijikkan atau terlalu menyeramkan. Misalnya, usus yang terbuai, gambar kepala, gambar mayat, darah yang berceceran, maupun bagian-bagian tubuh yang terpotong-potong.

  • Sumber Gambar Tidak Ada atau Cara Penulisannya Salah

Kamu wajib menulis sumber di setiap gambar dalam artikel kamu. Cara menulisnya pun harus benar seperti ini:

– Sumber: instagram.com/namaakun

– Sumber: twitter.com/namaakun

– Sumber: namaweb.com

Sudah tahu kan kesalahan gambar yang wajib kamu hindari? Yuk, submit artikel kamu sebanyak-banyaknya dengan mengikuti aturan yang ada. Siapa tahu kamu bisa kami rekrut menjadi kontributor tetap. Kami tunggu, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *