Tips Menulis

AWAS! Hindari 5 Kesalahan Ini Jika Artikelmu Tidak Ingin Ditolak di Kanal Humor BaBe

Kamu suku melucu? Suka bikin meme kocak ditambah tulisan-tulisan yang menghibur? Pas banget! Daripada bingung mau menyalurkan keahlian melawakmu ke mana, mending kirimin tulisan-tulisan kocak kamu ke kanal Humor BaBe. Eits, tapi tunggu dulu! Sebelum menulis di kanal Humor BaBe sebaiknya kamu hindari 5 kesalahan ini jika artikelmu tidak ingin ditolak.

Pada tulisan blog sebelumnya pernah dibahas 6 Alasan Kenapa Artikel Kamu Tidak Terbit di Kategori Humor BaBe. Nah, kali ini BaBe akan bahas 5 kesalahan yang biasa dilakukan di kanal Humor yang membuat artikelmu ditolak. Yuk simak langsung!

  • Artikel dengan Tema yang Tidak Menarik

Jika  kamu ingin menulis di kanal Humor maka carilah tema-tema tulisanmu yang dapat menggelitik pembaca. Namanya juga kanal humor, pasti artikelnya berisi tulisan-tulisan kocak yang bisa bikin pembaca ketawa dong pastinya.

Nah, kalau kamu bingung mau nulis apa. Pada tulisan sebelumnya juga pernah dibahas lho tentang 5 Ide Artikel yang DIJAMIN LAKU dibaca di kanal humor BaBe! Bisa kamu baca aja langsung aja ya.

  • Penulisan yang Tidak Rapi

Duh… males banget kan kalau membaca tulisan yang berantakan dan tidak beraturan. Apalagi kalau tidak menggunakan spasi, duh makin ruwet aja deh bacanya.

Sebelum mengirimkan artikel, coba kamu cek lagi ya sistematika penulisan kamu sudah benar dan sesuai atau belum dengan meng-klik tombol “PRATINJAU”.

  • Artikel Mengandung Konten Berbau SARA dan atau Provokatif

Artikel yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, Antargolongan), provokatif, dan gambar terlalu vulgar sudah pasti akan ditolak langsung oleh tim BaBe. Maka dari itu, sebaiknya kamu harus pintar-pintar memilih gambar dan tulisan ya agar artikel kamu tidak ditolak dan dapat segera terbit di kanal Humor BaBe!

  • Terdapat Watermark Media Lokal pada Gambar

Kamu belum tahu apa itu watermark? (Ketinggalan zaman nih… hehe) Watermark adalah sebuah tulisan atau logo yang menunjukkan identitas seseorang atau kelompok pada suatu karya cipta. Jadi sekarang udah tau kan apa itu watermark. Nah, kalau kamu mencari gambar, carilah gambar yang tidak terdapat waterwark media lokal.

“Terus gimana dong kalau ada watermark dari akun-akun seperti Instagram dan Facebook?” Eits, tenang! Kalau watermark dari akun media sosial orang-orang boleh-boleh aja, kok! Oiya, satu lagi nih! Kalau ada watermark dari website luar negeri juga gak apa-apa dong. Kan yang nggak dibolehin cuma watermark dari website media dalam negeri aja, kok. Hal ini berlaku hanya untuk kanal Humor saja ya, kalau kanal lain tidak boleh menggunakan gambar yang ada watermarknya!

  • Penulisan Sumber yang Salah

Kesalahan terakhir yang biasanya sering banget dilakukan yaitu salah penulisan sumber gambar. Nah, sumber gambar ini harus kamu tempatkan tepat di bawah gambar ya dengan format yang benar. Lebih lengkapnya tentang sumber gambar, bisa kamu baca di artikel ini ya. Contohnya seperti di bawah ini:

Sumber: facebook/@wira.sculpt

Sumber: bajiroo.com

Oh iya! Jangan lupa sertakan juga sumber banner di akhir tulisanmu dengan format yang sesuai ya. Contonya seperti ini:

Banner: Instagram/@humorkocak

Nah, sekarang udah tau kan kesalahan-kesalahan apa saja yang harus kamu hindari saat menulis di kanal Humor BaBe. Setelah membaca tulisan ini jangan sampai kamu mengulangi kesalahan-kesalahan di atas ya! Yuk, sekarang submit artikel kocakmu di kanal Humor sebanyak-banyaknya!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *