Tips Menulis

Sudah Menulis Tentang Artis Dalam Negeri di Kanal Hiburan Tapi Masih Ditolak? Mungkin karena 3 Hal Ini!

Sudah pernah baca cerita sukses para kontributor yang menulis di BaBe? Jika sudah, tentu kamu akan sangat tergiur mendapatkan penghasilan tambahan yang cukup banyak seperti yang didapatkan para kontributor sukses tersebut. Semangat memang sangat diperlukan untuk mencapai kesuksesan, tapi jangan sampai semangat tersebut tidak dibarengi dengan survey terlebih dahulu. Hmm, maksudnya bagaimana ya?

Jika kamu pernah menulis di kanal Hiburan dan sudah menulis artikel dengan tema artis dalam negeri namun masih saja ditolak, kamu sepertinya masih kurang survey artikel seperti apa saja yang bisa dinaikkan di BaBe. Untuk membantumu, yuk simak 3 kesalahan yang sering dilakukan para penulis saat membuat artikel untuk kanal Hiburan!

  • Tema yang Diangkat sedang Trending

Sebagai kontributor lepas, sebaiknya kalian menghindari artikel dengan tema trending karena artikel seperti itu PASTI sudah ditulis oleh kontributor tetap BaBe. Ini sangat penting agar artikel kalian tidak melulu ditolak. Contoh artikel yang trending misalnya Fairuz Dikabarkan Hamil, Sonny Septian Malah Tampak Murung. Kok? Artikel seperti ini tidak bisa diterbitkan kapan saja karena jika terlambat diterbitkan akan basi dan mempengaruhi klik kamu.

Tulislah artikel dengan tema yang timeless alias listikal agar bisa diterbitkan kapan saja. Misalnya, Walau Berat, 4 Artis Ini Lebih Pilih Jadi Janda Daripada Diselingkuhi! dan Ups! Miliki Wajah Awet Muda, 5 Ibu-Ibu Ini Sering Perankan ABG di FTV.

  • Tidak Ada Sumber Gambar atau Gambar Diambil dari Media/Website Lain

Jika artikel yang kamu tulis sudah bertema timeless tapi masih saja ditolak, mungkin karena gambar dalam artikelmu tak memiliki sumber yang jelas. Artikel juga PASTI AKAN DITOLAK jika gambar diambil dari media/website lain. Gambar hanya boleh diambil dari media sosial saja.

  • “Ide” dan “Sumber” Berita Diambil dari Media/Website Lain (Wawancara)

Bukan hanya gambar yang tidak boleh diambil dari media/website lain, isi atau ide berita juga tidak boleh diambil sembarangan. Koordinator Hiburan hanya akan menerima artikel yang isinya berasal dari media sosial atau artikel listikal yg informasinya sudah bersifat umum. Hindari isi artikel yang berasal dari wawancara artis dengan media tertentu. Jangan sampai kamu mengambil hasil kerja keras wartawan yang meliput langsung dalam artikelmu.

Sudah mengerti kan apa saja yang wajib kamu hindari ketika menulis tentang artis dalam negeri di kanal Hiburan? Yuk submit artikel kamu sebanyak-banyaknya dan dapatkan penghasilan tambahan jutaan rupiah hanya dengan menulis. Semangat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *