Cerita Penulis

Arkana Dewa, Cowok Nulis Artikel Hiburan? Siapa Takut!

Arkana Dewa merupakan mahasiswa di salah satu Universitas di Jawa Tengah.  Saat kecil, Ia pernah berkeinginan menjadi seorang wartawan karena kegemarannya membaca surat kabar dan majalah. Ia sangat mengidolakan Putu Setia seorang redaktur senior Majalah Tempo dan Desi Anwar, jurnalis televisi yang tak perlu diragukan pengalamannya.

Meski kini menekuni bidang yang berbeda, Ia tetap dapat mewujudkan keinginannya setelah bergabung dengan BaBe. Ajakan salah seorang teman dan keinginan untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan positiflah yang membuatnya tertarik untuk segera menulis artikel di Kanal Hiburan –  BaBe

Ia pun semakin termotivasi setelah melihat nominal penghasilan yang berhasil dicapai oleh kontributor BaBe lainnnya. Setelah beberapa kali artikelnya ditolak, Arkana akhirnya ditawarkan untuk bergabung menjadi Kontributor Tetap di Kanal Hiburan. Belum genap satu bulan bergabung, penghasilannya pun sudah mencapai Rp 430.000.

Meski seorang pria, Ia tidak pernah merasa malu untuk menulis artikel hiburan yang kebanyakan berisi tentang gosip seputar artis. Ia justru merasa bangga karena tulisannya dapat diapresiasi oleh para pembaca. Sejak menulis artikel di Kanal Hiburan, Ia rutin mengikuti berita terbaru yang disebarkan oleh akun-akun gosip, bahkan memantau langsung dari akun para artis di media sosial.

 “Setiap orang apapun jenis kelaminnya pasti lebih ingin tahu sisi lain dari orang terkenal. Tebukti saat ini, berita penting yang menyangkut negara bisa kalah dengan berita kehidupan selebritas seperti perselingkuhan, perceraian, hingga kasus kriminal yang menderanya.

Arkana selalu memanfaatkan waktu luang sebelum beraktivitas saat pagi hari, atau setelah beraktivitas di sore hari untuk menulis artikel hiburan yang notabene adalah artikel hot topic dan perlu segera diterbitkan.

“Jangan takut untuk mengirim artikel serta jangan lelah untuk menunggu artikel sampai diterima dan diterbitkan, karena para kurator pasti lebih tahu waktu terbaik untuk menerbitkan artikel.

Arkana sudah membuktikan meskipun dirinya seorang pria, Ia juga bisa membuat artikel hiburan berbau gosip yang akhirnya menghasilkan uang. Ia pun bisa sambil belajar mengasah cita-citanya yang terpendam sebagai seorang wartawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *