Tips Menulis

Bingung Memasukkan Gambar Banner? Yuk Simak Penjelasan Berikut Ini!

Gambar dalam sebuah artikel merupakan salah satu komponen penting yang harus ada. Dengan adanya gambar dalam sebuah artikel maka akan lebih menarik pembaca untuk membaca keseluruhan tulisan yang penulis buat.

Bayangkan saja jika gambar awal (banner) tidak menarik, tentu kamu pun juga akan melewati artikel tersebut dan lebih memilih tampilan gambar awal lain yang lebih menarik, kan? (Hayo jujur aja…) Hal ini disebabkan karena banner merupakan komponen kedua terpenting yang dilihat oleh pembaca setelah membaca judul artikel. Tapi sebelum lebih jauh, kamu tahu nggak sih yang dimaksud dengan banner di aplikasi BaBe itu apa?

Nah, kali ini BaBe akan membahas perihal banner dan gambar nih. Apa sih banner itu? Apa bedanya dengan gambar? Bagaimana sih format dan ketentuan untuk memasukkan banner? Yuk langsung aja simak penjelasan di bawah ini.

Definisi Banner

Jika pengertian banner pada umumnya adalah media promosi yang dicetak, maka berbeda dengan banner pada aplikasi nulis BaBe. Banner di sini adalah tampilan gambar awal dalam sebuah artikel yang merupakan suatu identitas dari isi artikel tersebut.

Maka dari itu, kalau kamu ingin memasukkan banner, kamu harus memilih gambar yang menarik ya agar para pembaca melirik artikelmu dan kepo dengan isi tulisanmu, dengan begitu maka jumlah pembacamu akan semakin banyak. Usst… ini bisa menjadi salah satu trik agar mendapatkan jumlah pembaca yang banyak, lho.

Ukuran Banner yang Sesuai Format BaBe

Saat penulisan artikel di BaBe biasanya kesalahan yang paling sering dilakukan para penulis yaitu kesalahan dalam meng-upload gambar, serta kesulitan dalam meng-upload banner. Maka dari itu, sebelum memasukkan gambar dan banner, ada baiknya membaca pedoman penulisan terlebih dahulu, karena gambar dan banner memiliki format ukuran yang berbeda.

Banner memiliki ukuran 700 x 350 pixel (dengan ukuran maksimal 1 MB)

Gambar memiliki ukuran:

550 x Menyesuaikan (Untuk Gambar Landscape/ Horizontal)

350 x Menyesuaikan (Untuk Gambar Potrait/ Vertikal)

Itulah beberapa langkah mudah memasukkan banner dan gambar dengan format yang telah ditentukan. Format ukuran tersebut bisa kamu edit menggunakan aplikasi Paint yang ada di komptermu. Ingat ya, gambar tidak boleh berasal dari media di Indonesia! Kamu juga harus menuliskan sumber dari mana gambar tersebut kamu dapatkan. Mudah kan? Sekarang sudah tahu kan format ukuran banner dan gambar. Jangan sampai salah lagi ya. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *