Cerita Penulis

Agus Suprayudi, Guru Matematika yang Jadi Penulis Sukses di BaBe

Agus Suprayudi atau yang sering disapa Agus merupakan seorang guru honorer yang mengajar mata pelajaran Matematika di SMK PPN Lembang, Bandung Barat. Menjadi seorang penulis tidak pernah terlintas dalam benaknya.

Namun, pengalaman pahit dalam berbisnis di tahun 2016 dan statusnya yang masih menjadi guru tidak tetap membuat dirinya berusaha mencari tambahan penghasilan demi mencukupi kebutuhan keluarga sehari-hari.

Sempat merasa patah semangat, Agus pun menemukan situs BaBe yang ia anggap dapat memberikan penghasilan tambahan untuk menutupi kekurangan yang sedang ia alami.  Laptop yang terjual untuk membayar cicilan pun tak menjadi halangan bagi dirinya untuk mencoba menulis artikel di BaBe.

Berbekal smartphone dan kuota internet, Agus pun akhirnya mulai mencoba menulis artikel di Kanal Seks. Bulan Februari menjadi bulan pertama Agus menulis artikel. Tak mudah baginya untuk menjadi seorang Kontributor Tetap di Kanal Seks karena dari 40 lebih artikel yang ia tulis, hanya 1 artikel yang diterima setiap bulannya.

Tak patah semangat meski terus ditolak, Agus pun belajar untuk terus memperbaiki tulisannya yang selalu dikoreksi oleh tim dan membaca trik menulis yang tersedia di Blog BaBe, demi untuk menjadi Kontributor Tetap. Berkat kegigihannya, usaha Agus terbayarkan. Empat bulan setelah menulis, dirinya ditawarkan untuk menjadi Kontributor Tetap di Kanal Seks BaBe.

Karena sudah mengerti tema yang banyak digemari oleh pembaca BaBe, tidak begitu sulit rasanya bagi Agus untuk menulis artikel seks. Ia pun baru menyadari bahwa makna seks begitu luas, bukan hanya tips menjaga keharmonisan pasangan suami istri di ranjang, tapi juga bahaya dan cara menanggulangi permasalahan seputar seks.

Setelah bergabung menjadi Kontributor Tetap, dalam sehari penghasilan yang Agus dapatkan berubah drastis. Dalam sehari saja ia bisa mendapat Rp300.000 dari 3-5 artikel yang ditulisnya. Bahkan, ia juga pernah mendapatkan Rp100.000 hanya dari satu artikel saja. Dari penghasilan yang didapatnya tersebut, ia gunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Menjadi Kontributor Tetap di BaBe sama sekali tidak mengganggu pekerjaannya. Ia bisasa menulis di waktu subuh dan malam hari. Sedangkan untuk mencari ide, ia lakukan ketika memiliki waktu senggang.

“Menjadi penulis merupakan bakat terpendam. Tidak ada alasan untuk mengatakan tidak bisa, jika ditanamkan niat dan usaha yang kuat. Yang terpenting, semua dilakukan dengan cara yang halal.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *