Tips Menulis

STOP! Jangan Lakukan 3 Hal Ini di Kanal UNIK

Geng, pernah gak sih kamu merasa artikel yang kamu submit di kanal Unik itu sudah cukup menarik dan temanya beda dari yang lain, eh tapi masih ditolak sama Mimin? Jangan keburu bete apalagi langsung patah semangat, kamu wajib tahu hal-hal yang bikin artikel kamu ditolak sama Mimin, ya. Simak di bawah ini:

  • Gambar Terlalu Vulgar

Belakangan ini banyak sekali penulis yang mengangkat tema dengan membahas wanita. Meskipun tulisan yang kamu buat tidak vulgar, tetapi kamu WAJIB memperhatikan gambar wanita yang ada di artikel kamu. Jadi, penting untuk kamu sebagai penulis mempunyai sense untuk mengetahui seberapa vulgar gambar wanita.

Kamu WAJIB menyensor bagian dada hingga paha wanita. Hal ini disebabkan tubuh wanita memang sangat menarik dan sering “mengundang” hasrat seseorang. Untuk itu penulis harus memperhatikan kevulgaran dari gambar wanita. Dan, tidak hanya wanita, tubuh pria juga wajib diperhatikan loh! Jika gambar pria yang kamu submit menunjukkan bagian yang terlalu intim, seperti bokong atau kelamin, maka kamu juga wajib menyensor bagian tersebut.

  • Gambar Korban Pembunuhan

Meskipun terlihat sepele, gambar korban dari suatu kasus juga wajib diperhatikan. Terutama jika gambar tersebut terdapat darah serta organ tubuh yang terluka. Hal ini disebabkan gambar seperti itu mengandung konten yang sensitif, sehingga kamu harus menyensornya agar tidak terlihat sadis.

  • Kanibalisme, LGBT, dan Pedofilia

Yang terakhir adalah pembahasan konten yang terlalu sensitif seperti kanibalisme, LBGT, dan pedofilia. Meskipun ketiga isu tersebut cukup ramai di masyarakat, tetapi penulis wajib untuk meminimalisir artikel seperti itu. Karena, tema tersebut seringkali memunculkan pro-kontra di masyarakat yang bisa menimbulkan kekacauan atau kesimpangsiuran dalam memaknai isi artikel. Artinya, penulis harus lebih bijak dalam memilih tema yang tidak sensitif dan menyulut pada komentar negatif.

Nah, itulah tadi 3 hal yang WAJIB DIPERHATIKAN dalam menulis di kanal Unik. Mulai dari pembahasan isi konten hingga gambar dalam artikel harus menjadi prioritas dalam artikel yang kamu buat. Gak mau kan artikel kamu ditolak terus sama Mimin?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *