Cerita Penulis

Veby Vabyo, Jadi Jutawan Muda Hanya Dengan Menulis

Usia 17 tahun merupakan titik balik kedewasaan orang pada umumnya. Saat-saat seseorang lulus SMA dan mulai memasuki masa kuliah atau kerja. Di usia ini juga godaan untuk hura-hura dan mencoba hal-hal baru semakin kuat. Disaat banyak remaja lain menghabiskan usia 17 tahun dengan hura-hura, Veby Vabyo memilih menjadi jutawan dengan hobi menulisnya.

Oktober 2016, awal perjalanan salah satu mahasiswa Universitas Komputer Indonesia ini. Vabyo memanfaatkan waktunya untuk mencoba sesuatu yang baru.  Ia mulai menulis artikel-artikel kejadian unik di berbagai belahan dunia. Sering melihat meme menggelitik, akhirnya Vabyo juga mulai menulis artikel di kategori Humor. Ternyata artikel yang Ia buat disukai banyak pembaca BaBe. Vabyo semakin semangat menulis dan akhirnya mencoba menulis dengan tema-tema lainnya.

Tidak sedikit artikel Vabyo yang mengalami penolakan, entah karena alasan tema yang tidak menarik atau isi tulisan yang perlu di perbaiki. Vabyo tidak menyerah, di tengah-tengah padatnya jadwal Kuliah Ia selalu menyempatkan menulis. Selain menyalurkan hobi, Vabyo juga mengaku senang karena disaat Ia sedang mencari tema untuk menulis secara otomatis pengetahuannya juga akan bertambah dari hari ke hari.

Kalo ditanya bisa semangat nulis di BaBe, bisa dibilang karena udah jadi hobi juga sih, sekaligus kalo nulis juga kan harus cari sumber gitu dan harus baca, jadi bisa buat nambah pengetahuan juga.

Tidak hanya menulis di kategori Unik dan Humor, kini Vabyo juga menulis artikel Kesehatan. Meski baru berusia 17 tahun, Vabyo sudah bisa memberikan informasi untuk banyak orang melalui artikelnya.

Kini, dalam sebulan Vabyo sudah bisa menghasilkan uang lebih dari Rp 4 Juta. Berawal dari hobi menulis dan keberanian mencoba hal-hal baru, Vabyo sudah bisa meringankan beban orangtua.  Uang yang dihasilkan dari hobi menulisnya, kini Ia manfaatkan untuk membayar uang kuliah, kost dan keperluan lainnya.

Iya nih, lumayan uangnya buat bantu orangtua bayar uang kuliah, kosan, dan segala keperluan lainnya.

Vabyo, mahasiswa rantau satu ini sudah membuktikan bahwa hobi dapat membawa kita kepada kesuksesan.  Semoga dengan cerita Vabyo, banyak terlahir Vabyo-Vabyo lain yang juga dapat meraih kesuksesan berbekal hobi menulis.  Rajin, kemauan untuk belajar dan  tak pantang menyerah menjadi kunci untuk menjadi Jutawan Muda dengan Aplikasi BaBe. Ayo mulai perjalanmu dengan mendaftar di nulis.babe.news.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *