Cerita Penulis

Ahmad Budiyarto, Iseng-Iseng Menulis Membawa Berkah untuk Berkarya dan Membantu Keluarga

Menjadi seorang penulis sama sekali tidak terpikirkan oleh Ahmad Budiyarto. Cowok berusia 21 tahun tersebut sebelumnya sama sekali tidak tahu apa pun tentang dunia tulis-menulis. Namun hal itu berubah drastis semenjak ia iseng-iseng menulis artikel di BaBe.

Bermula dari keresahannya saat menjadi pengangguran, ia tidak sengaja melihat lowongan menjadi kontributor di BaBe dan mulai mengirim satu hingga dua artikel perhari. Awalnya tak mudah baginya untuk menerbitkan sebuah artikel, bahkan satu bulan pertama ia hanya bisa menerbitkan lima artikel dari puluhan artikel yang ia kirim.

Namun hal itu tak membuat cowok lulusan SMK tersebut patah semangat. Di bulan kedua ia bergabung sebagai kontributor lepas di BaBe, ia mendapat tawaran menjadi kontributor tetap untuk kanal Otomotif. Hal itu pun tidak disia-siakan olehnya. Selang beberapa minggu kemudian, ia kembali mendapat tawaran menjadi kontributor tetap di kanal Islam dan Kesehatan.

Semenjak menjadi kontributor tetap di BaBe, kini menulis menjadi hobi sekaligus menjadi pekerjaan utamanya. Bahkan, ia pernah memperoleh pendapatan sebesar Rp8.450.000,00 yang membuatnya semakin semangat untuk terus menulis dan berkreasi dengan menjadi kontributor di BaBe.

Berkat penghasilannya menjadi kontributor, kini ia bisa membantu membiayai sekolah adiknya dan bisa sedikit meringankan beban keluarga. Ia pun berharap ke depannya BaBe semakin berkembang dan dapat menjaring anak-anak muda yang mempunyai bakat dalam bidang menulis.

Menurutnya, menulis bukan sebagai pekerjaan saja, melainkan sebuah kesempatan untuk menuangkan kreatifitas dan pemikirannya. Kini ia mampu menulis 5-8 artikel perharinya. Bahkan jika mood-nya sedang bagus, ia dapat menulis hingga 10 artikel perhari. Berkat hobi barunya ini, ia berharap kelak akan dapat menerbitkan sebuah novel fiksi ilmiah.

Jika kamu ingin seperti Budiyarto, jangan lelah ya mengirimkan artikel kamu ke BaBe. Siapa tahu, kamu bisa menjadi salah satu penulis sukses di BaBe. SEMANGAT!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *