Cerita Penulis

Yanuar Ami, Operator Warnet yang Menjadi Penulis Sukses di BaBe

Yanuar Ami Samudra atau lebih akrab dipanggil Yanwar merupakan seorang remaja kelahiran 2 Januari 1999, di Sukoharjo, Jawa Tengah. Ia merupakan anak pertama dari 4 bersaudara.

Ia telah lulus dari SMA Murni Surakarta pada tahun 2016 silam. Sebenarnya, setelah ia lulus dari SMA, ia sangat ingin melanjutkan pendidikannya ke perguruan tinggi. Namun, karena keterbatasan ekonomi keluarga, ditambah lagi adiknya yang kedua akan memasuki sekolah dasar pada tahun itu. Ia pun menahan keinginannya dan memutuskan untuk bekerja agar dapat membantu ekonomi keluarganya.

Pada awal 2017, ia diberitahu oleh salah seorang temannya tentang peluang menulis di BaBe dengan setiap artikel yang diterbitkan akan mendapat bayaran Rp 50.000. Tanpa pikir panjang, kesempatan ini langsung dimanfaatkan oleh Yanuar untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Berulang kali artikelnya ditolak oleh kurator BaBe, tetapi hal ini tidak menyurutkan semangatnya. Ia semakin terpacu untuk menulis artikel-artikel yang berkualitas agar artikelnya bisa diterbitkan. Hingga suatu hari, ia mendapatkan sebuah email berisi tawaran menjadi Kontributor Tetap di kanal Unik. Ia pun dengan antusias menerima tawaran tersebut.

Sejak saat itu ia pun menjadi sangat bersemangat menulis di BaBe. Terlebih lagi, dengan banyaknya keuntungan yang dimiliki seorang Kontributor Tetap. Ia mengaku sangat senang dengan posisinya menjadi Kontributor Tetap di Kanal Unik saat ini. Sejak saat itu, Yanuar selalu mendapatkan penghasilan di atas Rp 2.000.000 setiap bulannya.

Saat ini Yanuar bekerja menjadi seorang operator warnet di dekat rumahnya. Gaji dari warnet ia berikan kepada orang tuanya, sedangkan penghasilan dari BaBe, sebagian besar ia simpan di tabungannya untuk ditabung agar ia dapat kuliah tahun depan.

Selama menjadi operator warnet, ia selalu menyempatkan untuk menulis artikel setiap harinya. Ia bisa menulis 3-5 artikel Unik per hari. Terkadang ia juga menyempatkan menulis beberapa artikel di kanal Kesehatan, Seks, Otomotif, dan Islam.

Menurutnya, menulis di BaBe merupakan salah satu cara memanfaatkan internet dengan positif. Selain mendapatkan penghasilan, ia juga bisa mendapatkan banyak wawasan dari membaca dan menulis artikelnya. Tak hanya itu, Yanuar sendiri juga bercita-cita menjadi seorang penulis, maka menulis di BaBe ini juga menjadi salah satu wadah untuk mengasah keterampilan menulisnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *