Cerita Penulis

Gugus Febriansyah, Pengusaha yang Sukses Jadi Penulis di BaBe

Dunia tulis menulis sebenarnya bukanlah hal yang baru bagi Gugus Febriansyah. Sejak tahun 2012, lulusan Desain Komunikasi Visual Universitas Negeri Surabaya ini  telah mulai aktif menulis artikel di berbagai blog khususnya di ranah entrepreneurship dan teknologi. Hingga akhirnya di bulan Oktober 2016, melalui website JalanTikus.com ia mengetahui jika Aplikasi BaBe sedang mencari banyak penulis untuk menjadi kontributor tetap mereka.

Tak ingin melewatkan kesempatan emas itu, Gugus pun mulai mencoba mengirimkan tulisan pertamanya di bulan Februari tahun berikutnya. Meski beberapa tulisannya di kanal Unik dan Humor tak kunjung diterbitkan, hal tersebut tak lantas membuatnya berputus asa. Ia pun beralih mengirimkan tulisannya untuk kanal Kesehatan. Ketekunan itu akhirnya menampakkan hasil. Sebulan berselang, ia berhasil mendapatkan honor pertamanya sebagai kontributor lepas di BaBe sebesar Rp. 500.000.

“Betapa menyenangkan rasanya dibayar untuk melakukan hal-hal yang kita sukai, menulis misalnya.”

Kehadiran kanal Islam di awal tahun 2017 semakin memicu semangatnya untuk lebih rajin menulis. Saking antusiasnya kala itu, dalam kurun waktu 3 hari saja ia mampu mengirimkan 15 artikel di kanal tersebut. Sampai akhirnya, di bulan Mei 2017 ia resmi direkrut oleh BaBe untuk menjadi salah satu kontributor tetap di kanal Islam.

Lebih lanjut, penggemar novel-novel karya Paulo Coelho ini mengatakan bahwa menulis dan menjadi kontributor tetap di BaBe adalah cara terbaik agar tulisannya bisa dibaca oleh lebih banyak orang. Dulu, ia sempat pesimis tulisannya di BaBe dapat mencapai ratusan views. Nyatanya, tak jarang kini artikelnya di kanal Islam mampu menembus hingga puluhan ribu views bahkan beberapa kali menduduki top 10 di kanal Islam. Baginya, tim BaBe khususnya kurator di kanal Islam berperan besar dalam memperbaiki kualitas tulisannya menjadi lebih menarik dengan konten yang dapat dipertanggungjawabkan.

“Menjadi kontributor tetap di BaBe, khususnya di kanal Islam merupakan cara terbaik untuk menjangkau lebih banyak pembaca dan menginspirasi mereka tentang hal-hal yang baik.”

Kini, disela kesibukannya menjalankan kursus animasi dan bimbingan belajar, Gugus masih konsisten menulis artikel untuk kanal Islam. Baginya, menjadi kontributor tetap di BaBe merupakan sebuah prestasi membanggakan dan kesempatan langka yang tak sembarang orang bisa mendapatkannya. Ingin seperti Gugus? Ayo mulai ceritamu dengan mengirim banyak tulisan di https://nulis.babe.news/ !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *