Cerita Penulis

Arif Gunawan, Penulis Muda yang Tak Pantang Menyerah

Arif Gunawan adalah seorang lulusan SMKN 4 Malang tahun 2016. Sebenarnya, setelah lulus ia berkeinginan untuk kuliah. Namun, setelah ayahnya sakit dan tidak bisa bekerja, serta keterbatasan biaya membuat ia memutuskan untuk bekerja menjadi tulang punggung keluarga. Ijazah yang belum ia ambil, membuatnya sulit mencari pekerjaan sehingga menurutnya menjadi penulis di BaBe merupakan kesempatan besar.

Sebenarnya sebelum di BaBe, ia menulis di JalanTikus. Penolakan serta waktu kurasi yang lumayan lama saat itu, tidak menyurutkan semangat ia untuk menjadi penulis. Hingga suatu hari, ia mendapat email yang berisi tawaran menjadi Kontributor Tetap. Kini ia memegang 3 kanal, yaitu Unik, Kesehatan, dan Islam.

Sempat menjadi pemenang di salah satu lomba menulis di JalanTikus, membuat ia termotivasi untuk tetap menulis. dan sempat berpikir jika passion ia menjasi seorang penulis.

Arif sangat senang ketika ditetapkan menjadi KT. Terlebih lagi di kanal Kesehatan. Menurutnya, memberikan informasi mengenai kesehatan melalui artikel, dapat bermanfaat bagi pembaca di luar sana untuk hidup lebih sehat.

Pendapatan yang ia dapat dari BaBe bisa dikatakan lumayan besar. Bahkan, ia pernah mendapat gaji sebesar Rp2.850.000 yang notabene lebih besar dari UMR di kotanya, Malang.

Pendapatan di BaBe seringkali Arif gunakan untuk membantu ekonomi keluarga. Di samping itu, ia kini juga menabung untuk menebus ijazahnya, demi mencari pekerjaan lain yang sekiranya bisa membantu lagi.

Setiap harinya ia biasa menulis 3-4 artikel. Dan biasanya dikerjakan di pagi hari dan malam hari. Jika sedang mood, ia biasa menulis hingga 8 artikel per hari.

Menurut Arif, menulis di BaBe bukan hanya sekadar “menulis dan mendapat uang”, melainkan lebih dari itu. Menulis membuatnya menjadi pribadi yg kreatif, open-minded, serta berpikir kritis. Jadi bagi para calon penulis besar di luar sana, jangan patah hati atau mungkin menyerah jika artikel kamu ditolak, tetap semangat, raih cita-citamu, dan jadilah satu dari puluhan penulis besar BaBe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *